bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Prosesor Terkecil Intel Atom Melenggang

Intel Coorporation perwakilan Indonesia hari ini memperkenalkan prosesor-prosesor terkecil dan konsumsi energi terendah milik Intel, prosesor Intel Atom. Prosesor ini menghadirkan otak inti untuk perangkat bergerak seperti netbook.

Prosesor Intel Atom ini memang benar-benar mempunyai ukuran yang sedemikian kecil. Bahkan, karena bentuknya yang kecil itu, melebih ukuran dari sebuah koin.Prosesor tersebut mempunyai lebar 22 mm dan tinggi juga 22 mm yang berkekuatan 45 nm.

"Intel Atom ini sengaja didesain sangat kecil, meskipun ukurannya kecil tidak mengurangi kemampuannya kerjanya," ucap Budi Wahyu Jati selaku County Manager
Intel Indonesia saat Peluncuran Intel Atom di DragonFly Graha BIP, Jakarta pada Kamis (28/8/2008).

Netbook sendiri merupakan sebutan baru untuk notebook ringkas yang berperangai kecil dan biasanya dijual dengan harga yang lebih murah.

Pada saat yang sama Intel juga memperkenalkan jajaran spesies komputer terbarunya yaitu "Nettop". Nettop juga merupakan perangkat komputer yang lebih ringkas yang dimaksimalkan untuk menikmati konten multimedia dan berinternet. Dalam perangkat ini pula, tertanam prosesor Atom milik Intel.

Intel yakin dengan segmen pasar bagi pengguna PC dan kemampuan berinternet untuk para pengguna baru akan memilih perangkat yang sederhana dan terjangkau.

"Kami memungkinkan terjadinya miliaran pengguna baru, dan mengembangkan segmen pasar baru dengan teknologi yang terjangkau," tambah Budi.

Prosesor yang dipakai untuk nettop adalah prosesor Intel Atom 230 yang berbasis teknlogi proses 45nm High-kmetal gate yang memberikan kebutuhan daya yang rendah, ukuran yang kecil, panas yang rendah dan performa untuk dapat menikmati kebutuhan basic internet dengan nettop.

Selain itu juga ada Chipset Intel 945GC yang digunakan untuk nettop. Sama dengan Intel Atom 230, Chipset ini juga hemat biaya, dengan grafic controller terintegrasi, multiple I/O port termasuk PCI Express dan USB dan Intel high Definition (HD) Audio.

Devi Suzanti - detikinet
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris