Google mengajak usaha kecil dan menengah di Indonesia untuk memanfaatkan iklan AdWords di situsnya. Saat ini, ujarnya, adalah waktu yang paling tepat.
Ajakan itu disampaikan dalam seminar 'Memanfaatkan Internet untuk Pengembangan Bisnis' yang diadakan Google bersama detikcom di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Dalam seminar tersebut, Derek Callow, Marketing Manager Google Southeast Asia, memaparkan peluang UKM dalam memanfaatkan AdWords.
Seminar yang dihadiri oleh kurang lebih 280 peserta itu memang difokuskan pada kalangan yang berbisnis di internet. Mereka yang hadir pun cukup beragam, mulai dari pebisnis perjalanan wisata, pebisnis ritel hingga penyedia jasa.
"Pengguna internet di Indonesia mungkin boleh dibilang masih sedikit, tapi akan terus tumbuh. Saat ini adalah saat yang paling tepat untuk mulai beriklan karena memiliki target pasar yang spesifik," ujarnya dalam bincang-bincang dengan beberapa media seusai acara.
Derek mengatakan, platform iklan AdWords memungkinkan UKM untuk beriklan meskipun memiliki anggaran yang terbatas. Biaya per klik (cost per click) untuk iklan di AdWords, lanjutnya, dimulai dari Rp 90 per klik.
Iklan yang dipasang melalui AdWords akan muncul dalam hasil pencarian Google pada kolom khusus yang berlabel Sponsored Links. Derek mengatakan, urutan iklan dalam kolom tersebut akan berubah-ubah sesuai relevansi dan kualitas iklan yang dibuat pemasang iklan.
Sumber: www.detikinet.com
Ajakan itu disampaikan dalam seminar 'Memanfaatkan Internet untuk Pengembangan Bisnis' yang diadakan Google bersama detikcom di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Dalam seminar tersebut, Derek Callow, Marketing Manager Google Southeast Asia, memaparkan peluang UKM dalam memanfaatkan AdWords.
Seminar yang dihadiri oleh kurang lebih 280 peserta itu memang difokuskan pada kalangan yang berbisnis di internet. Mereka yang hadir pun cukup beragam, mulai dari pebisnis perjalanan wisata, pebisnis ritel hingga penyedia jasa.
"Pengguna internet di Indonesia mungkin boleh dibilang masih sedikit, tapi akan terus tumbuh. Saat ini adalah saat yang paling tepat untuk mulai beriklan karena memiliki target pasar yang spesifik," ujarnya dalam bincang-bincang dengan beberapa media seusai acara.
Derek mengatakan, platform iklan AdWords memungkinkan UKM untuk beriklan meskipun memiliki anggaran yang terbatas. Biaya per klik (cost per click) untuk iklan di AdWords, lanjutnya, dimulai dari Rp 90 per klik.
Iklan yang dipasang melalui AdWords akan muncul dalam hasil pencarian Google pada kolom khusus yang berlabel Sponsored Links. Derek mengatakan, urutan iklan dalam kolom tersebut akan berubah-ubah sesuai relevansi dan kualitas iklan yang dibuat pemasang iklan.
Sumber: www.detikinet.com