bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tidak Harus ke Bengkel, Begini Cara Mudah Merawat Matic Injeksi

Sudah bukan waktunya matickers punya anggapan kalau motor matic injeksi itu ribet dan perawatannya mahal. Buktinya, Yamaha yang mengusung mesin injeksi di seluruh varian maticnya, dengan banyak komponen elektrik dan sensor, namun matickers tak perlu risau soal perawatannya.

Salah satu kemudahan perawatan pada mesin injeksi Yamaha adalah komponen injeksinya yang dapat dirawat dan dijual terpisah. Seperti injektor, filter fuel pump dan throttle body.

"Pada dasarnya komponen injeksi minim perawatan. Bahkan dibanding motor karburator, perawatan injeksi lebih murah. Begitu pula soal komponennya. Kami yakin dengan sistem penjualan terpisah, harga spare partnya bisa bersaing," ungkap M Abidin, selaku GM Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Abidin juga menambahan kalau untuk filter fuel pump pada motor matic, dapat dibeli terpisah dengan harga Rp 65 ribu saja. Lebih lanjut, Yamaha menawarkan perawatan ringan yang dapat dilakukan sendiri melalui Yamalube Carbon Cleaner.

Cairan ini nantinya berfungsi untuk membersihkan ruang bakar dan lubang injektor. Pemakaiannya cukup dicampur bersama bensin di dalam tangki dengan perbandingan 3,5-5 liter perbotol (75ml) setiap 3.000 km. Sehingga saat sibuk, pengguna matic tak memiliki perlu datang ke bengkel untuk perawatan ringan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris