bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

9 Pijat Paling Tidak Wajar di Seluruh Dunia

Saat tubuh sudah mulai terasa lelah dan pegal karena aktivitas sehari-hari, ada baiknya tubuh melakukan relaksasi di akhir pekan untuk kembali menyegarkan tubuh agar siap kembali beraktivitas. Salah satu bentuk relaksasi tubuh yang paling popular adalah pijat! Yuk Dreamers simak jenis-jenis pijat dari seluruh dunia yang dilansir Huffington Post ini!

1. Pijat Kaktus

Mungkin terapi pijat dengan menggunakan kaktus terdengar tidak nyaman, tapi pijat kaktus merpaka spesialisasi di Four Season Punta Mita, Meksiko. Jangan khawatir! Duri akan dicabut sebelum alat kejut kaktus dipanaskan dalam air hangat. Kaktus itu kemudian akan dibelah untuk mengeluarkan bagian lengket yang ada di dalam. Bagian itulah yang akan digunakan untuk memijat tubuh.

2. Pijat oleh Tunanetra

Terapi pijat jenis ini sangat popular di negara Asia Tenggara. Seorang tukang pijat tunanetra memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi untuk menyentuh kunci-kunci pada bagian tubuh yang dipijat dengan lebih baik.

3. Pijat Pisau

Dipopularkan kembali di Taiwan, terapi pijat asal Cina kuno ini menggunakan dua parang untuk memijat. Secara lembut akan digunakan pada punggung dan bahu pasien, melepaskan energi tubuh dan membantu aliran darah.

4. Facial Siput

Beberapa tempat spa di Rusia, Jepang, dan Inggris telah memulai teknik facial ke tingkat yang baru. Siput ditempatkan pada wajah dan dibiarkan meluncur di sekitar wajah dan meninggalkan lendirnya. Lendir-lendir itulah yang dapat memulihkan sel-sel kulit yang rusak.

5. Pijat Ular

Sebuah spa di Israel menggunakan kombinasi enam ular yang tidak berbisa untuk memijat tubuh, mengurangi rasa sakit pada otot dan nyeri. Semakin besar ular yang digunakan, semakin dalam pula pijatannya. Di Indonesia, ular akan dibiarkan merayap di punggung untuk merangsang ketakutan yang dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolism tubuh.

6. Pijat Gajah

Sebuah pertunjukan gajah di Chiang Mai, Thailand, memungkinkan seekor gajah yang terlatih untuk memijat dengan lembut menginjak punggung.

7. Pijat Venik

Di Rusia, saat seseorang mandi akan ada bagian di mana dapat melakukan pijat dengan memukul-mukulkan seikat ranting yang dipanaskan ke tubuh. Ranting tersebut biasanya dari pohon birch, oak, atau kayu putih. Teknik pijat ini dipercaya dapat membantu pengelupasan kulit mati.

8. Gua Sha

Sebuah teknik tradisional yang berasal dari Cina. Dengan menggunakan sendok, koin, atau alat lainnya yang serupa untuk mengikis masalah pada daerah tertentu dan menghilangkan rasa sakit dan sesak.

9. Pengobatan Api

Sebuah pengobatan Cina kuno dengan menggunakan handuk yang direndam alkohol dan "obat mujarab" lalu ditempatkan pada bagian tubuh yang bermasalah. Handuk tersebut akan menyalakan api selama beberapa detik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris