bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Virus Yang Bisa Membuat Manusia Menjadi Bodoh

Ini dia virus yang bisa buat manusia jadi bodoh   
Peneliti baru saja menemukan sebuah virus berbahaya yang dekat dengan manusia. Tidak seperti virus Ebola yang membuat korbannya meninggal, virus ini membuat manusia yang diinfeksinya menjadi bodoh.

Virus yang disebut ACTV-1 itu hidup cukup dekat dengan manusia karena bisa ditemukan di alga yang banyak terdapat di perairan sekitar kita. Berdasarkan penelitian, peserta penelitian yang sudah terinfeksi virus ACTV-1 mengalami penurunan kemampuan spasial atau pengenalan ruang serta kemampuan otak untuk mengenali gambar.

Ternyata virus ACTV-1 mempunyai kemampuan untuk mengatur ekspresi dari gen yang ada di dalam tubuh manusia dalam jumlah besar setelah berhasil menggandakan DNA mereka sendiri. Virus ACTV-1 akan mempengaruhi kemampuan kognitif manusia sembari mengambil alih gen-gen di tubuh untuk membantu memperbanyak diri mereka.

Kemampuan untuk membuat inangnya menjadi bodoh itu dilatarbelakangi oleh sejumlah alasan, di antaranya untuk membuat tubuh inang berhenti mengirim 'sinyal' bahaya ke sistem imun tubuhnya. Sehingga si virus bisa terus berkembang biak tanpa adanya penghalang.

Menurut penelitian lanjutan yang dilakukan pada tikus, penurunan kecerdasan ternyata juga ditemukan. Tikus-tikus yang sengaja diberi virus ACTV-1 tidak mampu melakukan tugas-tugas sederhana seperti menemukan keju dalam sebuah labirin.

Penemuan virus yang biasanya hidup di kerongkongan manusia ini kontan membuat para ilmuwan bertanya-tanya apakah banyak virus atau bakteri di luar sana yang memiliki kemampuan untuk merubah sifat dan kepribadian manusia. Bukan hal yang mustahil munculnya beragam sifat hingga kecerdasan manusia sejatinya bukan hanya karena pendidikan, tetapi makhluk-makhluk mikroskopis dalam tubuh kita. merdeka.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris