bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pemerintah Akan Luncurkan Mobil Murah Rp 40 Juta !


Pemerintah berencana meluncurkan membuat mobil murah dengan harga Rp 45 juta per unit. Mobil ini dirakit di Indonesia bekerjasama dengan produsen mobil terkenal dunia seperti Daihatsu dan Suzuki.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan protipe mobil murah ini akan dipresentasikan dalam waktu dekat.

"Sekarang para tekhnisi saya dan para (pejabat) Eselon 1, 2, dan 3 saya sedang menggodok itu," kata Hidayat di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Diharapkan produksi mobil murah ini bisa dilakukan tahun depan. "Penyiapan fiskal kita sedang proses dan diharapkan semua selesai tahun ini dan tahun depan bisa produksi," ujarnya.

Dikatakan mobil murah ini diharapkan bisa dipakai oleh para petani sebagaimana harapan Presiden SBY sebelumnya yang menginginkan ada mobil murah untuk petani di daerah.

"Orang itu sekarang yang dulunya belum punya motor, lalu punya motor. Yang sudah 10 tahun naik motor mau naik mobil. Itu lifestyle kamu tahu enggak dan itu kebutuhan," kata dia.

Dikatakan untuk desain mobilnya sedang disiapkan proposal. "Nanti desainnya bisa disayembarakan," ujar dia.

Tak hanya mobil murah Rp 40 juta. Hidayat juga mengatakan ada usulan memproduksi mobil murah dengan kisaran Rp 85 juta per unit. "Ini green car, mobil yang tidak poluted. Ini mobil bagus. Nanti Jepang juga berminat join (ikut)," ujar Hidayat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris